4 Cara Mengatasi Keputihan Secara Praktis dan Alami

Ini Dia 4 Cara Mengatasi Keputihan Secara Praktis dan Alami

Cara Mengatasi keputihan menjadi topic yang menarik di kalangan wanita. Keputihan merupakan cairan kekentalan yang berwarna hijau, berbau menyengat dan gatal pada vagina yang disebabkan oleh bakteri patologis. Apalagi saat hamil, keputihan menjadi semakin banyak. Keputihan sebenarnya bukanlah penyakit, tetapi bisa menjadi sinyal bahwa ada yang tidak beres pada miss V anda. Keputihan terbentuk dari sel-sel yang sudah mati dan keluar melalui organ reproduksi yang membawa bakteri. Jika keputihan yang terjadi masih normal dan tidak disertai warna dan gatal, sakit atau rasa seperti terbakar maka tidak diperlukan pengobatan yang khusus. Namun perlu anda waspadai jika keputihan sudah memasuki fase bau menyengat dan berwarna, bisa jadi hal tersebut timbul karena penyakit.

Cara mengatasi keputihan secara alami ternyata lebih aman dan lebih praktis daripada melalui cara-cara medis dan penggunaan bahan-bahan kimia buatan pabrik. Bahan alami juga akan lebih menjaga keamanan vagina dengan baik. Ada bebarapa cara tradisional yang praktis dalam mengatasi keputihan ala Miss Moza yang bisa anda pilih, yaitu :

1. Mengatasi Keputihan Dengan Menggunakan Daun Sirih

daun-sirih

Mengatasi keputihan yang sudah abnormal, anda bisa memanfaatkan daun sirih yang sudah diolah berupa sabun atau daun sirih yang masih dalam bentuk daun alami. Daun sirih bisa direndam dalam air panas atau bisa direbus lalu digunakan untuk membersihkan vagina. Jika anda memilih menggunakan sabun daun sirih, anda harus memperhatikan kadar keasamannya. Pilihlah sabun sirih yang kadar keasamannya tidak terlalu tinggi agar daerah sekitar kewanitaan anda tidak rusak.

2. Mengatasi Keputihan Dengan Menggunakan Bawang Putih

Bawang-Putih

Bawang putih tidak hanya bisa digunakan sebagai bumbu dapur saja, namun lebih daripada itu bawang putih ternyata juga mampu mengatasi keputihan. Caranya mudah, potong satu suing bawang putih menjadi dua bagian yang sama dan letakkan di atas alat reproduksi anda. Biarkanlah sampai pagi, dan bersihkan vagina anda di pagi hari ketika bangun tidur dengan menggunakan sabun sirih yang rendah keasamannya. Sejak jaman dahulu kala, bawang putih dipercaya mampu mengatasi keputihan.

3. Mengatasi Keputihan Dengan Menggunakan Akar Bayam

akar-bayam

Bukan hanya sekedar sayuran, akar bayam juga mampu menyembuhkan keputihan yang tidak normal. Akar bayam dapat menyembuhkan ketidak bersihan vagina ini karena akar bayam mengandung sifat anti bakteri yang cukup tinggi untuk melawan bakteri penyebab keputihan. Akar bayam bisa diblender atau dihaluskan menjadi jus atau sari minuman. Minumlah jus akar bayam ini dua kali sehari untuk mengatasi keputihan yang berlebihan.

4. Mengatasi Keputihan Dengan Menggunakan Biji Ketumbar

biji-ketumbar

Tidak hanya akar bayam, daun sirih dan juga bawang putih. Ternyata biji ketumbar yang selama ini dikenal sebagai jamu dan bumbu dapur juga memiliki kemampuan untuk mengatasi keputihan yang tidak normal. Cara menggunakan biji ketumbar sebagai obat keputihan adalah dengan merendam biji ketumbar tersebut dalam air selama satu malam. Saat bangun tidur di pagi hari anda bisa meminum air rendaman tersebut.

 

Ke-empat obat tradisional tersebut semoga bisa membantu anda dalam mengatasi keputihan yang selama ini mengganggu daerah kewanitaan anda. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.