7 Manfaat Seks Rutin Bagi Kesehatan Wanita

Solusi-Wanita.net – 7 Manfaat Seks Rutin Bagi Kesehatan Wanita

Hey ladies, sudah punya suami kan? Kalo iya, sudah pasti pernah melakukan hubungan seks dong. Tahu gak kalo berhubungan seks secara rutin itu mempunyai manfaat banyak banget buat kesehatan kamu.

Nah disini Solusi Wanita bakal ngasih tahu kamu 7 Manfaat seks rutin bagi kesehatan wanita :

1. Menyehatkan Kulit

Saat kamu sedang berhubungan intim sama suami kamu, tubuh kamu melepaskan senyawa DHEA selama orgasme. Dan faktanya senyawa ini penting banget untuk memperbaiki struktur kulit, mengatasi jerawat dan membuat kulit jadi bercahaya.

2. Mengatasi Stres

Setiap orang pasti akan mengalami stress, termasuk kamu. Saat kamu sedang dilanda masalah pekerjaan dikantor atau masalah hidup lainnya, nggak ada salahnya buat mengatasinya dengan bercinta sama suami kamu. Karena menurut para ahli, bercinta merupakan salah satu cara terbaik untuk mengurangi stres dan depresi karena efek pelepasan hormon oksitosin.

3. Menurunkan Berat Badan dan Meningkatkan Metabolisme

Bercinta bisa jadi salah satu latihan kardio yang membakar kalori. Rata-rata aktivitas seks dapat membakar 170 kalori per jam. Seks juga meningkatkan denyut jantung dan sirkulasi darah, yang efeknya dapat meningkatkan metabolisme dan mengurangi kolesterol dalam tubuh. Jadi kamu gak perlu susah-susah diet buat menurunkan berat badan kamu :D. Cukup bercinta rutin sama pasangan kamu aja ya.

4. Meredakan Nyeri

Apa kamu orang yang sering sakit kepala? Gak perlu buru-buru beli obat sakit kepala. Cukup ajak suami/pasangan kamu untuk berhubungan seks. Dijamin sakit kepala kamu bakalan ilang. Ya, aktivitas seks rutin membantu mengatasi nyeri secara alami. Bercinta melepaskan hormon oksitosin, yang membantu mengurangi rasa sakit, termasuk sakit kepala dan nyeri haid. Orgasme membuat otot berkontraksi sehingga menghilangkan senyawa yang menyebabkan kram saat haid. Ketika otot-otot berkontraksi secara rutin, kemampuannya untuk mengeluarkan darah haid semakin terlatih. Efeknya kram menstruasi pun akan mereda.

5. Mencegah Kanker Serviks

Jika ejakulasi membantu mencegah kanker prostat pada pria, maka tahap di mana saat akan mencapai orgasme akan mencegah kanker serviks pada wanita.

6. Memperbaiki Pola Tidur

Kamu susah tidur atau mengidap insomnia? Ajak aja suami kamu berhubungan seks. Aktivitas seks memperbaiki pola tidur dengan cara melepaskan oksitosin. Hormon ini berfungsi memberikan efek mengantuk dan inilah alasan mengapa wanita seringkali cepat tertidur setelah bercinta.

7. Perbaiki Sirkulasi Darah dan Cegah Penyakit Jantung

Rutin bercinta membantu meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen di dalam tubuh. Nah, sirkulasi darah yang baik pada akhirnya akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, termasuk menjaga kesehatan jantung.

cara-menambah-gairah-seksual

Nah itulah tadiĀ  7 Manfaat seks rutin bagi kesehatan wanita, jadi kalo udah tahu manfaatnya banyak kayak gini kamu bisa rajin nyenengin suami :D. Tapi dengan bisa rutin nyenengin suami kamu juga bisa dapet manfaatnya diatas kan. Okey ladies, selamat bercinta.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.