Cara Merawat Vagina Yang Baik dan Benar Agar Tidak Bau dan Keputihan

Solusi Wanita – Cara Merawat Vagina Yang Baik dan Benar Agar Tidak Bau dan Keputihan

Hey ladies, tahukan kalo Miss V yang kita miliki itu merupakan bagian yang paling berharga buat kita. Mulai dari untuk menyenangkan pasangan kita, sampai untuk jalan keluarnya buah hati kita nanti, semuanya bakalan lewat vagina.

Maka dari itu sebagai wanita yang mencintai diri sendiri dan untuk pasangan kita, vagina harus dirawat dengan baik. Para wanita umumnya salah dalam cara merawat vagina mereka. Oleh sebab itu disini Solusi-Wanita.net bakal membahas bagaimana cara merawat vagina yang baik dan benar agar tidak menyebabkan bau dan keputihan :

  1. Bersihkanlah vagina kamu setiap hari dengan sabun khusus vagina yang mempunyai pH sama dengan vagina normal yakni sekitar 3,5-4,5. Dan apabila kamu menggunakan antiseptik vagina pilihlah yang disarankan oleh dokter atau pakar tentang kewanitaan. Karena antiseptik tersebut sifatnya keras dan bisa saja membunuh bakteri baik yang menjaga vagina.
  2. Pilihlah celana dalam yang pas, jangan terlalu ketat. Celana dalam yang terlalu ketat akan menyebabkan vagina menjadi panas dan lembab. Tentu saja hal ini memicu perkembangbiakan kuman penyakit pada vagina. Selain itu penggunaan celana dalam ketat terlalu sering juga akan menyebabkan rahim tertekan yang tentu saja tidak baik untuk rahim kamu.
  3. Banyak wanita berharap vagina mereka wangi dengan memakai wewangian maupun deodoran. Akan tetapi hal ini sangat tidak disarankan karena dapat menyebabkan iritasi pada vagina. Sebab vagina kita merupakan daerah yang paling sensitif ya ladies.
  4. Jangan malas untuk mengganti pembalut, terlebih saat dalam masa menstruasi. Soalnya ini penting dilakukan supaya vagina tidak menjadi lembab.
  5. Untuk perawatan dari dalam, jagalah pola makan dengan baik. Menjaga berat badan agar tetap seimbang juga penting dilakukan untuk menjaga kesehatan vagina
  6. Hal terakhir dan yang paling penting dalam merawat vagina adalah dengan melakukan hubungan seks yang aman. Maksudnya apabila pasangan kamu memiliki riwayat penyakit kelamin, dan cukup melakukan hubungan seks dengan pasangan (suami) resmi saja ya ladies.

terapi-vagina

Cukup sekian ya ladies, itulah cara merawat vagina yang baik dan benar agar tidak bau dan keputihan. Semoga bermanfaat, dan jaga baik-baik mahkota wanita tersebut ya ladies.

Responses are currently closed, but you can trackback from your own site.

Comments are closed.